Jasa Pembuatan Website Murah

Apa faktor untuk membuat website desain terbaik?

Bagi anda sedang bingung membuat website seperti ini, maka anda pasti sangat tertarik membaca beberapa artikel terkait. Bicara mengenai desain website dan style. Maka, anda akan semakin bingung dibuatnya. Bila anda ingin membuat sesuatu yang sederhana, itu sebenarnya tidaklah mudah. Terkadang, nilai estetis itu menggoda anda untuk mengubah desain awal menjadi desain yang lain lagi. Memang sangat menyenangkan melihat desain baru yang fresh. Namun, bila anda menemukan desain baru yang lebih menarik, maka hasrat anda untuk berubah akan semakin meningkat. Namanya juga kreasi manusia, tidak ada definisi yang tepat mengenai ini. Untuk sekedar menguraikan atau mewujudkan hal ini, maka anda membutuhkan usaha yang keras. Bahkan, anda harus berani mempertanyakannya di dalam diri anda. Desain seperti apa yang sebenarnya anda inginkan?

 

Meski begitu, ada hal lain yang bisa anda gunakan untuk mengukur apakah desain anda baik atau tidak. Yaitu, dari sisi seberapa optimal desain tersebut. Hal ini akan diukur berdasarkan seberapa menguntungkan desain ini bagi target pembaca. Desain yang bersih, simpel, dan akurat dalam hal penyampaian, itulah desain yang tepat. Bila anda perhatikan, gaya yang bersih merupakan gaya yang sempurna. Namun, bila nilai utilitasnya tidak diperhitungkan, maka kesempurnaan itu bisa berubah menjadi sesuatu yang merugikan. Karena nilai utilitas akan memudahkan anda dalam hal operasional. Meski pelanggan merupakan sura utama yang bisa membuat sebuah desain itu tercipta, namun sang desainerlah sebenarnya yang memiliki hak untuk membuat bagaimana desain itu.

 

Sebagai seorang desainer, desain tidak boleh asal dan sembarangan. Semuanya dibuat bedasarkan perencanaan yang matang. Desain yang baik merupakan desain yang mudah diingat dan mengena bagi pengunjung. Pada awalnya, mungkin pengunjung datang ke dalam blog karena berbagai hal. Namun, ketika sudah berada di dalam website, maka itu adalah tugas pemilik website membuat para pengunjung betah berada di sana. Pertimbangan awal yang seharusnya dibuat ketika membuat desain website adalah faktor eksplisit yang ditangkap oleh pengunjung.

 

Para desainer yang suka menggunakan desain yang simpel dan bersih sama sekali tidak takut menggunakan latar belakang putih, atau garis. Bahkan, biasanya desain yang mereka buat sangat bersih. Website yang menggunakan foto, biasanya membutuhkan loading blog. Oleh sebab itu, blog yang dikombinasikan dengan menggunakan foto biasanya memakan waktu yang lebih lama dibanding website dengan desain yang bersih. Menambahkan beberapa komponen lainnya, seperti judul dan gambaran di dalam halaman cukup menarik perhatian bagi pembaca.

 

Bila tidak membutuhkan, senaiknya anda tidak menggunakan gambar. Alasannya, ketika anda menggunakan gambar dalam salah satu komponen desain, maka itu akan memakan waktu lebih lama dari biasanya untuk memuat. Hal ini diakibatkan karena skala atau jumlah gambar yang memiliki ukuran yang cukup tinggi. Apabila memang membutuhkan foto, maka sebaiknya menggunakan foto yang terlebih dahulu sudah di kompres.

 

Selain gambar, komponen lain yang juga mempengaruhi kecepatan loading website, yaitu iklan. Iklan biasanya ditempatkan ke dalam komponen di dalam website. Iklan merupakan suatu hal yang lumrah yang sudah biasa ada di dalam website. Namun, apabila hal itu tidak diangani secara tepat, maka hal itu akan merusak desain blog. Faktor lain yang mempengaruhi baik tidaknya desain sebuah website, yaitu navigasi. Sebisa mungkin buat desain yang konsisten. Hal ini mempermudah bagi pengunjung untuk bernavogasi di dalam website anda. Ketika anda sudah berhasil menempatkan navigasi yang mudah diingat oleh pengunjung, artinya desain anda sudah fungsional seperti kebutuha. Hal ini akan bermanfaat bagi pengunjung untuk mengakses konten dengan cara yang sederhana dan mudah.

 

Hal-hal yang perlu anda perhatikan ketika mendesain sebuah navigasi, yaitu semuanya harus bisa diintegrasikan ke dalam perencanaan jalan yang sederhana, namun berfungsi. Pastikan semua pengunjung bisa mengakses semua data paling dasar mengenai situs web dan hal-hal yang berkaitan dengan hal itu (biasanya ‘Tentang’ halaman), serta beberapa pemberitahuan yang terkait privasi dari perusahaan. Desain tombol yang jelas merupakan as[pek lain yan perlu anda perhatikan pula. Tombol yang jelas menggambarkan keterkaitan antara satu elemen dengan elemen lainnya secara akurat. Atau menampilkan link ke dalam warna biru standar. Dengan cara ini, kerumitan pola link bisa ditanggulangi dengan desain yang mumpuni. Desain yang menomorsatukan fungsi sangat dianjurkan. Karena hal ini akan meningkatkan kepuasaan pengunjung.

 

Selain hal yang berkaitan dengan navigasi, hal lain yang perlu pula diperhatikan adalah nilai estetika dari desain tersebut. Desain yang berkualitas, yaitu desain yang mampu menghubungkan antara nilai estetika dan nilai fungsional. Nilai estetika biasanya muncul ketika desainer sudah mengetahui beberapa hal yang terkait bisnis yang dijalankan. Sedangkan nilai fungsi merupakan faktor yang dibuat berdasarkan tujuan dibuatnya website. Hal pertama yang harus dipikirkan ketika berusaha mengombinasikan kedua hal tersebut harus mempertimbangkan kelangsungan bisnis.

 

Hal terbaik yang bisa dilakukan ketika berencana mendesain sebuah website, yaitu mengatur semua hal yang berkaitan dengan bisnis. selain desain website secara langsung, hal-hal yang berkaitan dengan alamat domain, masih merupakan syarat dan kondisi yang perlu diperhatikan. Desain yang minimalis, namun tidak dibarengi dengan nama domain yang seimbang hanya akan merusak desain. Desain yang bersih, melambangkan pola yang elegan. Bila itu dikaombinkasikan dengan nama domain yang asal-asalan, maka hal itu secara tidak langsung bisa menurunkan nilai estetika dari desain tersebut. Alangkah lebih baik bila desain yang minimal dan elegan dibarengi dengan nama domain yang mumpuni.

Sumber: Jasa Pembuatan Website Murah