//Bagaimana Menghasilkan Uang Melalui Website Marketplace - JASA PEMBUATAN WEBSITE - JASA APLIKASI ANDROID IOS - SEO

Bagaimana Menghasilkan Uang Melalui Website Marketplace

Sebelum jauh membahas tentang menghasilkan uang lewat website marketplace, sudah sepatutnya anda terlebih dahulu memahami cara membuat website itu sendiri. Kita semua menyadari jika dunia bisnis online semakin lama semakin berkembang bahkan peminatnya kian banyak dari tahun ke tahun. Tentu persaingan demi mendapatkan pelanggan hingga profit pun ikut meningkat. Maka dari itulah membuat sebuah website sebagai pendukung begitu dibutuhkan apalagi bagi anda yang disibukkan dengan pekerjaan dimana kurang memiliki cukup waktu untuk mengerjakan project tersebut. Sehingga salah satu solusi tepat adalah menyerahkanya pada penyedia Jasa Pembuatan Website.

 

jasa pembuatan website marketplace

jasa pembuatan website marketplace

Bicara soal jasa, banyak sekali perusahaan – perusahaan yang mencari partner kerja terpercaya dalam pembuatan website. Bahkan, kini tak perlu repot lagi mengingat adanya penawaran – penawaran menarik yang bukan hanya berfokus pada pembuatan website sejenis marketplace namun juga pembuatan aplikasi android. Namun perlu diingat bahwa tidak semua jasa memberikan layanan sempurna, jadi pilih dan tunjukklah jasa yang mampu memberikan kualitas terbaik. Jangan sampai mempertaruhkan “brand” perusahaan anda seperti website marketplace pada layanan pembuatan website abal-abal. Yang ada malah tidak mendatangkan keuntungan melainkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Tak ingin seperti itu kan?

 

 

 

 

Berikut Hal Penting Saat Memilih Jasa Pembuatan Website

  1. Budgeting

Merencanakan anggaran ketika memutuskan membuat website merupakan hal mendasar dan harus anda catat. Kenapa? supaya budgeting yang sudah dibuat dapat dijadikan acuan. Coba anda bayangkan bila anda tidak preparing dalam hal ini, maka bisa saja dana akan membengkak dan mungkin hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Disisi lain, pengeluaran budgeting setidaknya imbang dengan kualitas yang diberikan oleh penyedia jasa.

  1. Design

Menanyakan design sangatlah penting dan biasanya pihak pembuatan website selalu menjamin style design yang dinamis. Artinya, bila anda memesan jenis website marketplace maka model design pasti akan lebih powerfull dengan perbedaan mencolok dibanding website pribadi atau pada umumnya. Jangan sekali – kali mengabaikannya karena penampilan website dapat mendukung kenyamanan serta kepuasan pelanggan.

  1. Mobile-Friendly

Sebanyak 65,7% penduduk di seluruh Indonesia menggunakan perangkat mobile atau smartphone dalam keseharianya. Sehingga akan lebih bagus bila anda memilih Jasa Pembuatan Website yang menyokong penuh design mobile-friendly agar responsif ketika dibuka memakai perangkat tersebut. Dengan begitu, profit atau pendapatan (berupa trafik dan sebagainya) bisa diperoleh secara luas.

  1. Time

Perusahaan berkualitas pasti punya tanggung jawab penuh terhadap waktu. Jadi, anda bisa mempertanyakan kapan dimulainya project pembuatan website yang dipesan hingga batas akhir selesai. Mereka seharusnya bisa menyelesaikan tugas tepat waktu demi menjaga kredibilitas serta kualitas pelayanan terhadap pelanggan. Oleh karena itu, bila anda menemukan perusahaan tanpa ada kejelasan batas waktu mulai dan akhir pengerjaan suatu project maka jangan pilih jasa tersebut!

  1. Track record corporate

Sebelum anda memilih suatu jasa dan ingin diajak kerjasama untuk membuat website, lihatlah portofolionya apakah terdapat tim – tim dengan keahlian pemrogaman (meliputi CMS, PHP, Javascript, HTML) dan designer. Jika ada, bisa jadi perusahaan tersebut layak untuk dipilih. Namun, jangan sampai lupa melihat lebih dulu kualitas serta legalitas dari portofolio yang dibuat oleh pihak penyedia jasa.

  1. Maintenance

Umumnya, pihak penyedia jasa pembuatan website akan memberikan jaminan terhadap pelayanan maintenance sehingga anggaran yang dikeluarkan tidak hanya berkaitan sampai pesanan anda selesai tetapi juga pada tahap maintenance.

Sekarang, anda tidak perlu kesulitan lagi karena cara membuat website sudah ada yang “instan” yaitu melimpahkanya kepada jasa pembuatan website terpercaya dengan memperhatikan hal teknis dan non-teknis diatas. Lantas, bagaimana jika anda ingin membangun sebuah website berbasis marketplace untuk mengeruk keuntungan (pasif income). Oh ya, mungkin sebagian dari anda ada yang belum mengerti tentang marketplace? Adalah web e-commerce dengan menitikberatkan pertemuan antara penjual dan pembeli secara langsung melalui internet (online). Gampangnya sebagai ruangan pasar online yang mempromosikan produk – produk digital dari kerjasama para vendor – vendor handal di bidangnya.

membuat website

membuat website

Saat ini, masyarakat pun mulai terlihat nyaman ketika berbelanja di pasar online. Bahkan pengunjung sangat bebas membandingkan produk satu dengan lainya sebelum menentukan barang yang akan dibeli. Maka dari itu, jika anda mau konsisten memaksimalkan website marketplace (sebagai owner) gunakan saja Jasa Pembuatan Marketplace. Jadi, selain di support penuh dari penyedia layanan, anda akan mendapatkan kualitas web yang mampu bersaing dengan pasar online sejenis. Daripada membuatnya secara mandiri, minimal anda harus mengerti bahasa peprogamanan, design, teknis transaksi, hal non teknis lainya dan pasti membuat bingung bagi yang tidak mengerti sama sekali. Akhirnya rencana untuk membuat website marketplace justru terbengkalai. Dengan melimpahkan pembuatan marketplace pada suatu jasa tertentu, maka beberapa indikator dibawah ini patut diperhatikan supaya anda tidak salah pilih dalam menentukan kualitas produk.

 

 

Tips Memilih Jasa Pembuatan Marketplace

  1. Sistem multi vendor

Jelas sekali, sistem ini sangat membantu untuk memaksimalkan akses penuh dari masing – masing pihak mulai dari owner (pihak ketiga), vendor dan customernya. Jika anda melihat contoh – contoh marketplace di Indonesia, hampir semuanya terdapat fasilitas multi vendor bahkan ada juga yang bersifat open akses. Berbeda halnya jika suatu jasa hanya menawarkan single vendor, itu artinya hasil akhirnya website berbasis e-commerce saja (toko online).

  1. Proses transaksi

Pada website marketplace, penyedia jasa tentu akan memberi layanan khusus terkait teknik transaksi. Dimana peranan pihak ketiga (pemilik marketplace) dapat menyimpan uang pembayaran dari pihak customer yang membeli suatu barang digital pada website tersebut. Kemudian jika barang sudah sampai ke tangan mereka (customer) barulah uang pembayaran diteruskan ke tangan vendor (pihak yang bergabung). Proses ini bertujuan untuk meyakinkan customer atau vendor bahwa marketplace tersebut terpercaya.

  1. Berbasis pada layanan

Tidak mungkin sebuah jasa pembuatan marketplace berkutat pada keuntungan yang didapat. Layanan adalah nomor satu apalagi dibidang marketplace seperti misalnya owner memperoleh bidikan segmen pasar, trend pengunjung terhadap produk, prosentase keefektifan pemasangan banner iklan, jumlah pengunjung dan masih banyak lagi. Tak berhenti disitu, layanan tersebut harusnya juga berimbas pada pengguna, konsumen atau orang – orang yang berkunjung ke website marketplace.

  1. Jaminan layanan dan keamanan

Melakukan kerjasama dengan pihak penyedia jasa sudah termasuk langkah strategis bagi pengelola perusahaan seperti marketplace. Ibarat jasa (agen) itu membawa “brand” perusahaan anda, maka tampilan web maupun kemudahan navigasi menjadi faktor terpenting dan wajib diutamakan. Disisi lain, karena marketplace berhubungan dengan sebuah produk dari pihak vendor, pastikan pula jasa tersebut dapat menjamin keamanan website agar tidak dibobol oleh orang lain maupun disalahgunakan di luar koridor perusahaan.

  1. Deal project dengan vendor IT

Anda perlu memahami, apakah vendor atau saja tersebut mengerti tentang bussiness plan terhadap pembuatan web marketplace. Jangan sampai setelah deal project, justru Web Base Sistem Informasi yang diminta tak kunjung selesai. Selain itu, patut ditanyakan pula ada tidaknya team analyst system. Jika saja tidak ada, maka anda harus waspada terlebih dulu. Ini bukanlah projet main- mian karena membutuhkan biaya dan waktu yang tak sedikit. Hadirnya team analyst system Information profesional dan handal tentu akan lebih mensupport bagian terpenting dalam website marketplace. Sebagai contoh owner Jasa Design Pro. Anda tak perlu khawatir, karena jasa ini benar – benar berkualitas dengan menjamin pengoptimalan keseluruhan elemen yang dibutuhkan suatu web.

Kesimpulanya, jika ingin membuat website marketplace disarankan tidak memilih jasa selain yang mampu memenuhi syarat diatas. Semoga bisa menjadi gambaran kepada anda sebelum melakukan kerjasama dengan penyedia jasa pembuatan website. Berlaku juga terhadap penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android lho. Ngomong- omong soal aplikasi android, ternyata proses pengembangan sistemnya tidaklah mudah. Nah, bagi anda yang sedang berencana membuat aplikasi ini untuk kepuasaan customer, menambah profit lebih luas atau tujuan yang lain, sebaiknya pilih jalur prosedur baku. Maksudnya, pengembangan sebuah aplikasi haruslah melibatkan jasa profesional dengan sumber daya berkualitas misalnya programmer, analisis, desainer maupun stackholder dari para pengguna. Mungkin anda pernah melihat beberapa aplikasi android awal launching terlihat berkualitas, namun seiring berjalanya waktu tingkat usabilitas makin rendah ditambah lagi pengembangan mulai berhenti yang berakhir pada kerugian besar. Untuk mengantisipasi hal demikian, tentunya anda tidak serta merta melimpahkan kepada jasa tanpa ada kejelasan prosedur baku bukan?

Teknik Mendasar Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Android.

  1. Kick off meeting

Penyedia jasa berkualitas, umumnya bisa mengadakan pertemuan secara langsung terkait sistem pengoptimalam serta pengembangan aplikasi mobile yang ingin dibuat. Tak jarang, mereka pun memastikan aplikasi android tersebut dapat menyelesaikan masalah hingga memberikan kontribusi nyata terhadap kinerja perusahaan anda.

  1. Wireframe creation

Tahap dimana pengembang mampu membuat skema atau blueprint sebagai kerangka dari sebuah aplikasi android. Dari sinilah anda dapat menilai apakah wireframes tersebut sesuai dengan keinginan atau tidak untuk mencapai tujuan terbaik. Secara umum, gambaranya meliputi fungsi, perilaku serta prioritas yang menjadi titik fokus.

  1. Development dan integration

Sudah bukan rahasia lagi, penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android sangat mengerti betul bagaimana mereka berkompeten untuk membangun database, alfa, beta dan final testing. Termasuk mengintegrasikan dengan sistem POS, informasi sampai website perusahaan. Jadi bila suatu jasa tidak mampu melakukan hal ini,bisa dipastikan hasilnya tidak akan maksimal.

  1. Project sign-off, launch dan marketing

Pilihlah jasa dengan penawaran komponen – komponen tersebut. Mengapa? Karena ketiganya sangat berpengaruh saat awal – awal produk aplikasi android anda launching. Sudah sepantasnya, pihak penyedia jasa memberikan layanan terbaik mulai pengetahuan teknis, branding sampai marketing online secara mendetail pada sisi pengembangan aplikasi mobile. Lebih – lebih akan banyak dijumpai bug – bug di masa launching yang butuh penanganan atau penyelesaian cepat dan akurat.

  1. Maintenance Application

Sewaktu implementasi, aplikasi android memerlukan pemantuan kinerja. Biasanya, penyedia jasa mampu menjamin pelayanan sampai tahap maintenance sehingga perlu skema pemecahan masalah. Contohnya mengupdate pembaharuan sistem supaya tidak ditinggal oleh para customer (pengguna).

Demikianlah tips mendetail untuk anda yang ingin memilih Jasa Pembuatan Website. Sekali lagi, tidak ada langkah mudah untuk mendapatkan uang dari website apalagi bagi anda seorang pengembang situs marketplace atau aplikasi android yang harus melewati proses dari awal pembuatan, trial n error hingga launching serta berlanjut pada pengembangan jangka panjang. Bagaimana mungkin bila semua itu anda kerjakan sendiri! Saatnya, memanfaatkan penyedia jasa – jasa profesional dengan memperhatikan tips diatas. Berharap dapat menjadi sumber referensi agar anda tak salah memutuskan kerjasama terhadap pihak pengembang dalam membuat website pribadi,, website toko online, website marketplace atau aplikasi android.